305 KPA BANJARMASIN MENGIKUTI EVALUASI KERJA SAMA UIN ANTASARI.HTML

Arsip Berita

Kamis, 06 Desember 2018 bertempat di Aula Zafry Zam-zam UIN Antasari Banjarmasin. KPA Banjarmasin Dr. H. Murtadlo, SH., MH. mengikuti evaluasi kerja sama dengan UIN Antasari Banjarmasin.

Instansi yang terlibat dalam kerja sama dengan UIN Antasari sebanyak 18 instansi yang salah satunya adalah Pengadilan Agama Banjarmasin dalam bidang Pos Bantuan Hukum (Posbakum) sejak 4 tahun yang lalu dan praktikum mahasiswa Fakultas Syari’ah.

 

IMG-20181206-WA0003.jpg

 

Pada kesempatan evaluasi kerja sama ini, KPA Banjarmasin menyampaikan beberapa usulan untuk UIN Antasari Banjarmasin, di antaranya adalah pertama, praktikum mahasiswa Fakultas Syari’ah dan Fakultas Ekonomi Bisnis Islam di PA Banjarmasin dengan membuat MoU pelaksanaan yang akan dikondisikan dengan jadwal sidang di Pengadilan Agama Banjarmasin, kedua  pada dasarnya posbakum di PA Banjarmasin telah berjalan dengan baik, tetapi KPA Bjm menyarankan perlu isi mahasiswa akhir untuk praktik di Posbakum sebagai bekal meghadapi dunia kerja yang sesungguhnya, ketiga perlu adanya lembaga advokat di Fakultas Syari’ah untuk melatih mahasiswa beracara karena masih kurangnya alumni Fakultas Syari’ah yang menjadi advokat.

 

IMG-20181206-WA0000.jpg

 

Acara tersebut dihadiri oleh Rektor, para Wakil Rektor, para Dekan dan 18 mitra kerja sama UIN Antasari Banjarmasin.