332 PELANTIKAN WAKIL KETUA DAN HAKIM PA BANJARMASIN.HTML

Arsip Berita

Kamis, 03 Januari 2019. Bertempat di aula Pengadilan Agama Banjarmasin Kelas IA dilaksanakan Acara Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Jabatan Wakil Ketua Pengadilan Agama Banjarmasin Drs. Akhmad Abdul Hadi, SH., MH. yang sebelumnya adalah Ketua PA Selong dan satu orang hakim Drs. Fathurrachman, MH. yang sebelumnya adalah hakim PA Samarinda. Berdasarkan Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI No:251/KMA/SK/IX/2018 Tentang Promosi dan Mutasi Hakim Tinggi, Ketua, Wakil Ketua, dan Hakim Pada Lingkungan Peradilan Agama.

IMG-20190104-WA0048.jpg

(Wakil Ketua, Ketua PA Bjm, KPTA Kal-Sel, dan Hakim PA Bjm)

 

Upacara Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Wakil Ketua Pengadilan Agama Banjarmasin dan hakim ini dihadiri oleh KPTA Kalimantan Selatan Dr. H. Muhammad Shaleh, SH., M.Hum. beserta isteri, Ketua dan Wakil Ketua PA Banjarbaru, hakim dan pegawai PA Banjarmasin.

 

IMG-20190104-WA0046.jpg

 

Ketua Pengadilan Agama Banjarmasin Dr. H. Murtadlo, SH, MH dalam sambutannya mengucapkan selamat datang  kepada Wakil Ketua dan hakim yang sudah dilantik menjadi bagian dari Pengadilan Agama Banjarmasin dan berharap, agar Wakil Ketua dan hakim dapat memberikan ilmu pengetahuannya kepada Pengadilan Agama Banjarmasin dan masyarakat Kota Banjarmasin, serta dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Banjarmasin,  senantiasa menjaga kinerja profesionalisme dalam mewujudkan visi misi Mahkamah Agung dalam Menuju Peradilan yang Agung.

 

 

KPTA Kal-Sel dalam pembinaannya menyampaikan bahwa hakim harus melaksanakan tugas sesuai dengan hukum acara dan peraturan perundang-undangan dan peraturan Menteri Agama No. 19 Tahun 2018 Tentang Pencatatan Perkawinan perombakan nama di buku nikah tetap wewenang PA. Dengan dilantiknya wakil ketua PA yang baru ini diharapkan agar seluruh pimpinan PA Banjarmasin dari Ketua, Wakil, Panitera dan Sekretaris bisa bersinergi untuk terus meningkatkan kualitas PA Banjarmasin. Acara diakhiri dengan do’a yang dipimpin oleh hakim H. Muhammad Hatim, Lc. dan foto bersama.