343 KETUA PA BANJARMASIN IKUTI RAPAT EVALUASI JELANG PILPRES 2019.HTML

Arsip Berita

Ketua PA Banjarmasin Ikuti Rapat Evaluasi Jelang Pilpres 2019

Rabu, 30 Januari 2019. Tepat  pukul 19.30 WITA  Ketua Pengadilan Agama Banjarmasin Kelas IA mengikuti evaluasi kegiatan Forkopimda TA. 2018 dan persiapan kegiatan Forkopimda menjelang pemilihan presiden dan calon  legislatif tahun 2019 yang bertempat di CafĂ© Nostalgia Banjarmasin. Salah satu pembahasan pada rapat kali ini adalah antisipasi keamanan Kota Banjarmasin jelang Pemilu 2019.

kegiatan-rapat-evaluasi-kegiatan-forkopimda-ta-2018-dan-persiapan-kegiatan-forkopimda.jpg

Ketua Pengadilan Agama Banjarmasin melaporkan tentang kegiatan itsbat nikah terpadu yang bekerjasama dengan Walikota Kota Banjarmasin pelaksanaan tahun 2018 telah berjalan dengan baik yang diikuti 25 pasangan suami isteri dan untuk tahun 2019 dalam anggaran kota madya yaitu sebanyak 75 pasangan. Ketua PA Banjarmasin memohon untuk penyelenggaraan selanjutnya bekerjasama dengan dinas pemberdayaan perempuan dan anak supaya lebih efektif dan efisien, serta sasarannya bukan hanya masyarakat yang kurang mampu tapi juga masyarakat yang belum memiliki buku nikah.

Walikota Banjarmasin sangat mengapresiasi kepada Pengadilan Agama Banjarmasin yang telah melaksanakan istbat nikah terpadu bersama dengan Dinas Kependudukan dan Peencatatan Sipil serta kemenag Kota Banjarmasin telah berjalan dengan sukses dan permohonan akan ditindaklanjuti dengan anggaran ABBDP Kota Banjarmasin anggaran tahun 2019.

Rapat juga dihadiri sejumlah pejabat Forkopimda, diantaranya Walikota, Ketua DPRD, Kepala Kepolisian Resort, Kepala Kejaksaan Negeri, Komandan Distrik Militer 1007, Ketua PN, Kepala Kementerian Agama, Kepala dan Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Poltik, Kabag Pemerintahan, Kabid Kewaspadaan Nasional Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Kasubbid Penanganan Konflik Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Kasubbid Kewaspadaan Dini, Pengawasan Orang dan Lembaga Asing Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Banjarmasin.