349 KPA BJM HADIRI TIGA TAHUN IBNU HERMAN.HTML

Arsip Berita

KPA Bjm Hadiri Tiga Tahun Ibnu-Herman

Kamis, 14 Februari 2019. KPA Banjarmasin Dr. H. Murtadlo, SH., MH. menghadiri acara peringatan “Tiga Tahun Ibnu-Herman: dengan tema “Aksi Sejuta Bakul Purun, Pengurangan Kantong Plastik di Pasar Tradisional, Mewujudkan Kota Banjarmasin Barasih Wan Nyaman” yang dilaksanakan di Pasar Teluk Dalam Muara, Kota Banjarmasin.

IMG-20190214-WA0006.jpg

Acara dihadiri oleh Walikota Banjarmasin H. Ibnu Sina, S.Pi, M.Si. dan jajaran forkopimda. Walikota Banjarmasin dalam sambutannya menekankan bahwa pentingnya mengurangi penggunaan kantong plastic untuk menjaga kesehatan diganti dengan menggunakan bakul yaitu tas yang terbuat dari anyaman purun untuk mengembalikan kebiasaan orang zaman dahulu, sehingga kesehatan tetap terjaga, umur dapat bertahan lama dan mengurangi sampah di kota Banjarmasin.

Acara diakhiri dengan penyerahan bakul kepada perwakilan pedagang tradisional sekota Banjarmasin dan juga kepada pimpinan forkopimda Kota Banjarmasin.

12.jpg

Setelah acara ditutup dilanjutkan dengan sarapan pagi bersama Walikota Banjarmasin di pasar Teluk Dalam bersama Forkopimda dalam acara syukuran 3 tahun masa jabatan Ibnu-Herman.