429 APEL SENIN DAN HALAL BIHALAL PA BANJARMASIN.HTML

Arsip Berita

Apel Senin dan Halal-Bihalal PA Banjarmasin

Senin, 10 Juni 2019 bertepatan 6 Syawal 1440 H, pukul 08.00 WIB bertempat di halaman kantor Pengadilan Agama Banjarmasin berlangsung upacara Senin untuk hari pertama hari kerja setelah libur panjang Idul Fitri dan Halal Bihalal Idul Fitri 1440H Keluarga besar Pengadilan Agama Banjarmasin. Pada kesempatan tersebut Bapak Ketua Pengadilan Agama Drs. H. Suhardi, S.H., M.H. selaku Pembina upacara mengucapkan mohon maaf lahir dan batin atas kesalahan yang disengaja mapun yang tidak, semoga dengan momentum ini dapat saling memaafkan dan tambah semangat untuk memulai pekerjaan bagi semua pegawai Pengadilan Agama Banjarmasin.

IMG_20190610_080021.jpg

Dan dalam kesempatan ini pula,setelah upacara dilaksanakan halal bihalal antara pejabat dan selurugh pegawai dengan saling bersalam-salaman sebagai tanda telah saling memaafkan.

IMG_20190610_080737.jpg

 

Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Agama Banjarmasin menjelaskan bahwa secara bahasa, halal bi halal adalah kata majemuk dalam bahasa Arab dan berarti halal dengan halal atau sama-sama halal. Dengan demikian dengan adanya acara halal bihalal diharapkan hubungan yang selama ini keruh dan kusut dapat segera diurai dan dijernihkan. Halal-bihalal bermakna untuk merekontruksi relasi kemanusiaan yang lebih sejuk dan menentramkan. Suasana halalbihalal yang penuh dengan nuansa reigius, kekeluargaan dan keterbukaan membuat semua orang yang hadir tidak memiliki beban psikolgis tertentu. Pada saat itulah komunikasi sehat bisa terbangun dengan baik.