491 PENGADILAN AGAMA BANJARMASIN IKUTI UJI COBA TELECONFERENCE BERSAMA PENGADILAN AGAMA SEWILAYAH PTA BANJARMASIN.HTML

Arsip Berita

Pengadilan Agama Banjarmasin Ikuti Uji Coba Teleconference Bersama Pengadilan Agama Sewilayah PTA Banjarmasin

Memudahkan rapat koordinasi antarsatuan kerja, antarpimpinan, Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin menerapkan penggunaan teleconference di lingkungan Pengadilan Agama Sewilayah Kalimantan Selatan.

IMG-20190730-WA0014.jpg

Telekonference pada dasarnya merupakan pertemuan berbasis elektronik secara langsung (live) di antara dua atau lebih partisipan manusia atau mesin yang dihubungkan dengan suatu sistem telekomunikasi.Sehingga media ini dapat dimanfaatkan untuk keperluan Rapat koordinasi antar lintas jarak dengan biaya yang sangat murah.

Jum’at, 26 Juli 2019, Pengadilan Agama Banjarmasin ikut serta dalam uji coba teleconference yang dihadiri Ketua PA Banjarmasin Drs. H. Suhardi, S.H., M.H., Panitera H. Abnag Muhammad Hasbi, S.H., Sekretaris Drs. Abdul Mujib, seluruh hakim, pejabat fungsional & struktural serta para pegwai PA Banjarmasin.

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin, Drs. H. Sarif Usman S.H., M.H. beserta Jajaran membuka ujicoba teleconference di ruang PTA Banjarmasin. Beliau menyapa seluruh satker yang berada di bawah PTA Banjarmasin.

Ketua PTA Banjarmasin, Drs. H. Sarif Usman S.H., M.H. mengatakan, teleconference ini demi kelancaran koordinasi, khususnya dalam komunikasi. Karena kelancaran komunikasi sangat dibutuhkan utamanya dalam dalam membahas hal-hal yang penting untuk disampaikan. Beliau juga menanyakan tentang bagaimana persiapan zona integritas dan APM pada masing-masing satker.

Pada pelaksanaan uji coba Teleconference berjalan dengan lancar dan seluruh warga Pengadilan Agama yang berada dibawah PTA Banjarmasin tampak antusias mengikuti acara tersebut, untuk koneksi awal mungkin ada beberapa kendala yang yang dapat diatasi dengan baik.