497 IDUL ADHA, PA BANJARMASIN POTONG 7 SAPI QURBAN.HTML

Arsip Berita

Idul Adha, PA Banjarmasin Potong 7 Sapi Qurban

Selasa, 12 Agustus 2018 M/12 Dzulhijjah 1440 H. Dalam rangka merayakan Idul Adha (Idul Qur’ban), Keluarga Besar Pengadilan Agama Banjarmasin memotong hewan Qurban sebanyak 7 ekor sapi.

IMG-20190813-WA0010.jpg

Ketua Panitia Drs. H. Makhmud, M.H. mengatakan, pemotongan hewan Qurban tersebut dilakukan di halaman kantor Pengadilan Agama Banjarmasin yang lama, selain dibagikan kepada yang berhak menerimanya (Masyarakat disekitar Kantor Pengadilan Agama Banjarmasin) dibagikan juga kepada Karyawan, Tenaga Honorer dan Mahasiswa Magang.

Menurut Drs. H. Makhmud, M.H, Qurban ini adalah sebagai bentuk Amalan dan ketaqwaan kita,  menyisihkan sebagian harta melalui Hewan Qurban dan membagikannya kepada  orang yang membutuhkan. Selain itu juga bertujuan mempererat silaturahmi, menciptakan harmonisi,  pegawai PA Banjarmasin dengan Masyarakat sekitar. Momentum seperti ini akan terus dipertahankan dan dilaksanakan dengan baik. Insya Allah tahun depan akan bertambah menjadi 8 ekor sapi, mengingat mekanisme pelaksanaan ibadah qurban di kantor PA Banjarmasin sangat membantu bagi pegawai karena dipotong dari gaji selama kurang lebih 10 bulan.

Dikatakannya bahwa hikmah Qurban adalah  kita belajar kesabaran dan ketaqwaan lewat Nabi Ibrahim, AS. Kepada kita sekarang ini hanya di uji melalui Hartanya dan  dengan berqurban termasuk membersihkan harta dan mempererat Silarturrahmi.   

20190813_092750.jpg