514 KETUA PA BANJARMASIN IKUTI DESK EVALUASI ZONA INTEGRITAS.HTML

Arsip Berita

Ketua PA Banjarmasin Ikuti Desk Evaluasi Zona Integritas

Senin, 16 September 2019, bertempat di Hotel Grand Kemang Jakarta, berdasarkan Surat Sekretaris Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor: 1324/SEK/OT.01.1/9/2019 Ketua Pengadilan Banjarmasin Kelas IA Drs. H. Suhardi, S.H., M.H. bersama dengan Kasubbag Perencanaan, TI & Pelaporan Sasi Mulyaningsih, S.E. mengikuti Desk Evaluasi Pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

IMG-20190916-WA0011.jpg

Pengadilan Agama Banjarmasin Kelas IA merupakan 1 dari 177 satuan kerja dari empat lingkungan peradilan seluruh Indonesia yang dipilih untuk melaksanakan desk evaluasi zona integritas ini.

Bertempat di lokasi 3 pukul 10.30 – 11.30 Ketua PA Banjarmasin Kelas IA Drs. H. Suhardi, S.H., M.H.  memaparkan dihadapan tim penilan Kemenpan RB terkait program dan inovasi yang dilakukan dalam pembangunan zona integritas pada 6 area perubahan zona integritas di Pengadilan Agama Banjarmasin Kelas IA, yaitu manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan sistem manajemen sumber daya manusia, penguatan akuntabilitas, penguatan pengawasan, dan peningkatan kualitas pelayanan publik dihadapan tim penilai Kemenpan RB. Selain itu, Ketua PA Banjarmasin juga menjawab pertanyaan yang diajukan oleh tim Kemenpan RB mengenai bagaimana proses pembangunan Zona Integritas di PA Banjarmasin dan permasalahan yang dihadapi serta solusi yang diberikan.

Screenshot_2019-09-17-10-09-54.png

Desk evaluasi pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi ini, merupakan salah satu tahapan untuk mendapatkan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), sehingga sasaran Reformasi Birokrasi bisa tercapai yaitu:

  1. Birokrasi yang bersih, akuntabel dan berkinerja tinggi
  2. Birokrasi yang efektif dan efisien
  3. Birokrasi yang mempunyai pelayanan publik yang baik dan berkualitas

IMG-20190916-WA0019.jpg