521 UPACARA PERINGATAN HARI KESAKTIAN PANCASILA DI PENGADILAN AGAMA BANJARMASIN.HTML

Arsip Berita

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

di Pengadilan Agama Banjarmasin

Selasa, 1 Oktober 2019 tepat pukul 08.00 WITA. Dilaksanakan Upacara dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila tahun 2019 dengan tema “Pancasila Sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju dan Bahagia” dihalaman depan Kantor Pengadilan Agama Banjarmasin Kelas IA. Bertindak selaku Pembina Upacara Wakil Ketua PA Banjarmasin Drs. Akhmad Abdul Hadi, S.H., M.H., Komandan Upacara Muhammad Jazuli, S.H., Ajudan M. Fata Nugraha Robbyan, S.H.  sebagai MC Hj. Era Rahmi Muinah, S.Ag., Pembaca UUD 1945 Yendra Irwanna, S.E., Pembaca Naskah Ikrar H. Abang Muhammad Hasbi, S.H., Pembaca do’a Drs. H. Bakhtiar, M.H.

IMG_20191001_080905.jpg

Alhamdulillah suasana pagi yang cerah, yang membuat semangat para aparatur Pengadilan Agama Banjarmasin untuk melakukan upacara dengan khidmat untuk mengenang jasa-jasa  para pahlawan dalam membangun dan mempertahankan NKRI baik dari ancaman eksternal maupun internal yang mengganggu keutuhan dan keamananan Negeri tercinta ini.  Ancaman serta rongrongan tersebut dimungkinkan oleh karena kelengahan, kekurangwaspasdaan Bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai Ideologi Negara. Oleh karena itu dengan memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Pengadilan Agama Banjarmasin membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

IMG_20191001_080443.jpg

Upacara tersebut diikuti oleh para Hakim, Pejabat Struktural, seluruh pegawai dan Honorer pada lingkungan PA Banjarmasin.

IMG_20191001_080240_1.jpg

Prosesi upacara diawali dengan penghormatan umum kepada Inspektur Upacara kemudian laporan Komandan Upacara kepada Inspektur Upacara, Mengheningkan Cipta yang dipimpin oleh Inspektur Upacara, Pembacaan Teks Pancasila diikuti peserta Upacara, Pembacaan UUD 1945, Pembacaan Naskah Ikrar dan diakhiri pembacaan doa selanjutnya upacara selesai.