528 RAPAT KOORDINASI KESEKRETARIATAN PA BANJARMASIN.HTML

Arsip Berita

Rapat Koordinasi Kesekretariatan PA Banjarmasin

Jum’at, 11 Oktober 2019 pukul 15.00-16.00 WITA bertempat di Ruang Sekretaris PA Banjarmasin, seluruh Kasubbag dan Staf serta Honorer Pengadilan Agama Banjarmasin Kelas IA menghadiri Rapat Internal Bagian Kesekretariatan.

20191011_154723.jpg

Rapat dibuka dan dipimpin oleh Sekretaris Pengadilan Agama Banjarmasin Kelas IA, Bapak Drs. Abdul Mujib.

Sekretaris menyampaikan hal terkait rencana renovasi kantor secara prototype untuk memenuhi standar yang telah diberlakukan untuk pengadilan kelas IA berdasarkan Buku I, untuk sementara guna kenyamanan para pihak akan ditambah kursi ruang tunggu, kursi pelayanan dan pengecatan dinding tangga. Selain itu, kebersihan kantor Pengadilan Agama Banjarmasin agar lebih diperhatikan dan ditingkatkan.

Sekretaris menyampaikan persiapan kita untuk menghadapi surveillance kedua Akreditasi Penjaminan Mutu Pengadilan Agama Banjarmasin dengan melengkapi seluruh dokumen yang ditetapkan dan menyiapkan untuk menyediakan alat yang mendukung 9 Aplikasi Unggulan Inovasi Dirjen Badilag MA RI yaitu Aplikasi Notifikasi Perkara, Aplikasi Informasi Perkara dan Informasi Produk, Aplikasi Antrian Sidang, Aplikasi Verifikasi Data Kemiskinan (Kerjasama dengan AIPJ & TNP2K), Aplikasi e-Eksaminasi, Aplikasi PNBP, e- Register Perkara, e-Keuangan Perkara. Adapun aplikasi yang telah diterapkan di PA Banjarmasin adalah  e-Register Perkara dan e-Keuangan Perkara.