535 PANITERA PA BANJARMASIN IKUTI BIMTEK SITA EKSEKUSI.HTML

Arsip Berita

Panitera PA Banjarmasin Ikuti Bimtek Sita & Eksekusi

Berdasarkan Surat Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Nomor : 4741/DjA/PP.00.2/X/2019, tanggal 10 September 2019, perihal "Pemanggilan Peserta Bimbingan Teknis Kompetensi Tenaga Teknis Peradilan Agama Wilayah Timur (Sita dan Eksekusi)". Panitera Pengadilan Agama Banjarmasin Kelas IA H. Abang Muhammad Hasbi, S.H. merupkan salah satu peserta yang mengikuti Training Of Trainer Bimbingan Teknis Kompetensi Tenaga Teknis Peradilan Agama Wilayah Timur Tahun 2019 yang diadakan di Bali Dynasty Resort Jalan Kartika Plaza, Kuta, Kabupaten Badung, Bali pada tanggal 22 s.d 25 Oktober 2019.

IMG-20191028-WA0105.jpg

 

Acara dibuka oleh Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Peradilan Agama Ditjen Badilag Dr. Candra Boy Seroza, S.Ag., M.Ag. dan pemateri selain disampaikan oleh Direktur Pembinaaan Tenaga Teknis Peradilan Agama Ditjen Badilag juga disampaikan oleh Hakim Agug Dr. Yasardin, S.H., M.H., Pejabat KPKNL dan BPN Denpasar.

Adapun materi yang disampaikan meliputi tentang kapita selekta eksekusi perdata (sita dan penyitaan, problematika eksekusi, eksekuis dan pembayaran/pengosongan, pelaksanaan eksekuis perdata di Indonesia, eksekusi putusan di pengadilan agama dan permasalahan eksekusi. Dan acara diakhiri dengan diskusi permasalahan eksekusi yang ada di masing-masing satuan kerja pengadilan.