Website Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu

Seputar Peradilan

Percepatan Standar Layanan Minimal: Pembukaan Publik Hearing untuk Layanan Publik yang Lebih Baik

Kamis, 21 November 2024, Panitera PA Banjarmasin, menghadiri Pembukaan Acara Dengar Pendapat (Publik Hearing) Kecamatan dan Kelurahan bertempat di Venus Meeting Room, Galaxy Hotel Banjarmasin.

WhatsApp Image 2024-11-21 at 3.45.55 PM.jpeg

Kegiatan yang dihadiri oleh Jajaran Forkopimda Kota Banjarmasin, Ombudsman Kalsel, Asisten 1 Pemko Banjarmasin, Camat se-Kota Banjarmasin, serta Lurah se-Kecamatan Banjarmasin Tengah ini secara resmi dibuka oleh Walikota Banjarmasin, H. Ibnu Sina.

WhatsApp Image 2024-11-21 at 3.45.56 PM (1).jpeg

WhatsApp Image 2024-11-21 at 3.45.58 PM.jpeg

Kegiatan ini sendiri dilaksanakan dalam rangka Fasilitasi Percepatan Standar Pelayanan Minimal (SPM) di Wilayah Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin.

 

Untuk itu, Kecamatan Banjarmasin Tengah menghadirkan Kepala Keasistenan Pencegahan Maladministrasi Ombudsman Kalsel Benny Sanjaya sebagai narasumber.
Adapun beberapa materi yang disampaikan semuanya terkait dengan standarisasi pelayanan, diantaranya :
1. Mengenal apa saja yang termasuk dalam MALADMNISTRASI DALAM PELAYANAN PUBLIK
2. Dampak Maldministrasi
3. Hak dan Kewajiban Penyelenggara dan Penerima Layanan Publik
Dimana agar dapat mengukur kualitas pelayanan, maka diperlukan standar pelayanan bagi Instansi pemberi layanan sesuai dengan tugas dan fungsinya yang memuat 6 prinsip, yaitu
1. Sederhana
2. Partisipatif
3. Adil
4. Akuntabel
5. Transparan
6. Berkelanjutan

Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat terus berkembang dan lebih maju dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat Kota Banjarmasin. (Ed)