Seputar Peradilan

Pelantikan Hakim Baru & Purna Tugas Hakim PA Banjarmasin

Senin, 31 Agustus 2020. Bertempat di aula PA Banjarmasin diadakan acara pelantikan 2 hakim baru yang bertugas di Pengadilan Agama Banjarmasin berdasarkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung Nomor : 174/KMA/SK/VIII/2020 tanggal 21 Juli 2020 tentang Promosi dan Mutasi Hakim Tinggi, Ketua, Wakil Ketua dan Hakim pada Lingkungan Peradilan Agama. Yang pertama dari Pengadilan Agama Tangerang menjadi Hakim pada Pengadilan Agama Banjarmasin Kelas IA atas nama H. Antung Jumberi S.H., M.H.I., dan yang kedua atas nama Drs. Abd. Gani, M.H. dari jabatan Hakim Pengadilan Agama Pekanbaru menjadi Hakim pada Pengadilan Agama Banjarmasin Kelas IA.

IMG_20200831_141447.jpg

(Pengambulan sumpah jabatan 2 hakim baru)

Acara pelantikan dipimpin oleh Ketua Pengadilan Agama Banjarmasin, Drs. H. M. Syaukany, M.H.I. sekaligus pembacaan dan penandatanganan Fakta Integritas oleh hakim yang baru dilantik.

IMG_20200831_142708.jpg

Ketua Pengadilan Agama Banjarmasin dalam sambutannya mengucapkan selamat datang  dan hakim yang sudah dilantik telah menjadi bagian dari Pengadilan Agama Banjarmasin dan berharap, agar dapat memberikan ilmu pengetahuannya kepada Pengadilan Agama Banjarmasin dan masyarakat Kota Banjarmasin, serta dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya sebagai hakim Pengadilan Agama Banjarmasin,  senantiasa menjaga kinerja profesionalisme dalam mewujudkan visi misi Mahkamah Agung dalam Menuju Peradilan yang Agung.

IMG_20200831_142953.jpg

(Ketua PA Bjm bersama Hakim yang purna tugas)

Acara dilanjutkan dengan perna tugas hakim PA Banjarmasin Drs. Fathurrahman, M.H.I. sejak tahun 2019 bertugas di sini dan telah memasuki usia pensiun di PA Banjarmasin. Drs. H. Bakhtiar, M.H.I. selaku perwakilan dari seluruh pegawai PA Banjarmasin mengucapkan terima kasih atas kerja sama selama ini, semoga segala apa yang telah dikerjakan selama bertugas di PA Banjarmasin dicatat sebagai amal shaleh. Serta mohon maaf atas segala salah khilaf, semoga kedepan kita semua senantiasa dalam bimbingan, lindungan, petunjuk dan ridho-Nya. Beliau juga mengucapkan selamat menikmati masa purna tugas semoga bahagia bersama keluarga.

IMG_20200831_143059.jpg

Diakhir acara adalah do’a yang di pimpin oleh Hakim Pengadilan Agama Banjarmasin, H. Abdurrahman, S.Ag., M.H. dan pemberian ucapan selamat kepada Pegawai yang baru dilantik dan salam perpisahan kepada hakim yang purna tugas. Semoga selalu mendapat keberkahan dari Allah SWT. Amin.