Seputar Peradilan

Pimpinan PA Banjarmasin Ikuti Pembinaan KPTA Banjarmasin

Jum’at, 4 September 2020. Ketua Drs. H. M Syaukany, M.H.I. dan Panitera H. Abang Muhammad Hasbi, S.H. mengikuti pembinaan Pimpinan Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin yaitu dihadiri oleh Ketua Drs. H. Helmy Thohir, M.H., Wakil Ketua Drs. Lutfi, S.H., Panitera Dr. H. Didi Kusnadi, M.Ag., dan Sekretaris Naffi, S.Ag., M.H. yang bertempat di Pengadilan Agama Pelaihari di Jalan Boejasin Komplek Perkantoran Gagas Kecamatan Pelaihari Kabupaten Tanah Laut Provinsi Kalimantan Selatan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan penanganan pencegahan dan penyebaran covid-19 dan social distancing.

IMG-20200904-WA0009.jpg

Kegiatan Pembinaan dibuka oleh Ketua PTA Banjarmasin Drs. H. Helmy Thohir, M.H.,  yang dilanjutkan dengan menyampaikan arahan kepada seluruh ketua dan panitera pengadilan agama se Kalimantan Selatan di antaranya adalah untuk meningkat kinerja masing-masing satuan kerja dan kemajuan bersama pengadilan agama se Kalimantan Selatan agar saling membantu dan bekerjasama antar pengadilan agama sehingga dapat memperkuat rasa kebersamaan bagi semua pengadilan, selalu meningkatkan kerjasama antar bidang kepaniteraan dan kesekretariatan sebagai supporting unit, jangan ada garis pembatas antar dua bidang tersebut.

IMG-20200904-WA0008.jpg

Beliau juga menyampaikan bahwa untuk mengupload putusan pada pagi selesai siding segera dipublikasikan dan system pengawasan harus benar-benar di perhatikan salah satunya adalah dengan mengawasi berkas perkara sebelum masuk dan diarsipkan dengan terlebih dahulu dikontrol oleh pejabat kepaniteraan.

Diakhir kegiatan pembinaan Ketua PTA Banjarmasin memberikan semangat untuk seluruh aparatur agar tetap menjaga dan mngharumkan nama baik peradilan terutama peradilan agama.