Seputar Peradilan

Perdana, Ketua Baru PA Banjarmasin Pimpin Rapat Dinas

Selasa, 8 September 2020. Bertempat di aula Pengadilan Agama Banjarmasin, telah di laksanakan Rapat Dinas Bulan September. Rapat di mulai pukul 14.00 WITA di pimpin oleh Drs. H. M. Syaukany, M.H.I. Ketua PA Banjarmasin di dampingi oleh H. ABang Muhammad Hasbi, S.H. Panitera PA Banjarmasin, Drs. Abdul Mujib Sekretaris PA Banjarmasin dan di hadiri oleh seluruh Hakim, Aparatur, honorer PA Banjarmasin.

IMG_20200908_141149.jpg

Dalam rapat ini Ketua menyampaikan kepada seluruh jajaran PA Banjarmasin hasil pembinaan PTA Banjarmasin yang telah diikuti pada tanggal 3 & 4 September 2020, diantaranya adalah komitmen untuk meningkat kinerja masing-masing satuan kerja dan kemajuan bersama pengadilan agama se Kalimantan Selatan agar saling membantu dan bekerjasama antar pengadilan agama sehingga dapat memperkuat rasa kebersamaan bagi semua pengadilan, selalu meningkatkan kerjasama antar bidang kepaniteraan dan kesekretariatan sebagai supporting unit, jangan ada garis pembatas antar dua bidang tersebut, dan melaksanakan unsure manajemen dengan tahap perencanaan, pengorganisasian, aktivitas dan controlong oleh masing-masing pengawas bidang.

Dilanjutkan oleh Panitera yang menyampaikan bahwa rapor kinerja SIPP PA Banjarmasin masih jauh peringkat yaitu rengking 53, untuk itu diharapkan kepada semua yang terlibat untuk meningkatkan kinerja masing-masing agar meningkatikan rapot kinerja SIPP.

Selanjutnya Sekretaris menyampaikan mengenai bidang kesekretariatan bahwa sebenarnya PA Banjarmasin kekurangan pegawai baik itu PNS maupun honorer mengingat beban kerja yang sangat banyak dan berusaha terus untuk meningkatkan kebersihan dan keindahan lingkungan kantor PA Banjarmasin.