Seputar Peradilan

Kepaniteraan PA Banjarmasin Ikuti Bimtek Bidang Sita & Eksekusi

Bertempat di Hotel Rodhita Banjarbaru, Panitera H. Abang Muhammad Hasbi, S.H. dan Jurusita M. Jazuli, S.H. serta Hakim PA Banjarmasin Drs. H. Busra, M.H. mengikuti Bimbingan Teknis Yustisial Tenaga Teknis Non Hakim di Wilayah PTA Banjarmasin Tahun 2020 pada tanggal 23 s.d. 25 September 2020 yang dihadiri oleh Panitera dan perwakilan Jurusita/Jurusita Pengganti yang bersentuhan langsung dengan perkara sita dan eksekusi tersebut di wilayah Pengadilan Agama se-Kalimantan Selatan.

Bimtek.jpeg

Acara yang berlangsung selama tiga hari ini dibuka langsung oleh Ketua PTA. Banjarmasin Drs. H. Helmy Thohir, M.H.  dan menghadirkan 9 orang narasumber diantaranya Hakim Agung MA RI Dr. H. Purwosusilo, S.H., M.H., Drs. H. Helmy Thohir, M.H.  Ketua PTA Banjarmasin, Wakil Ketua PTA Banjarmasin Drs. H. Luthfi, S.H., M.H. Panitera PTA Banjarmasin Dr. H. Didi Kusnadi, M.Ag. Hakim Tinggi PTA Banjarmasin Drs. H. Hidayat, S.H., Dr. H. Masruyani Syamsuri, S.H., M.H., Kanwil BPN Provinsi Kalsel, KPKNL Banjarmasin dan Ketua PN Banjarmasin.

IMG-20200924-WA0015.jpg

Ketua PTA. Banjarmasin Drs. H. Helmy Thohir, M.H. dalam pembukaan bimtek yustisial bidang sita dan eksekusi tenaga teknis non hakim di wilayah PTA Banjarmasin menyampaikan bahwa dengan adanya bimtek ini menjawab keraguan tentang kemampuan aparat PA untuk melakukan sita dan eksekusi. Ketua PTA Banjarmasin berharap jajaran pimpinn melakukan monitor dan evaluasi terhadap keadaan perkara yang dimintakan bidang sita dan eksekusi.

Meskipun dilaksanakan di hotel, bimbingan teknis ini tetap mengedepankan protokol kesehatan yaitu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Diharapkan nantinya, baik Panitera maupun Jurusita atau Jurusita Pengganti Pengadilan Agama se-Kalimantan Selatan dapat meningkatkan kompetensi dan keilmuannya di bidang sita dan eksekusi.