Seputar Peradilan

Jelang Akhir Tahun, Wartawan Serbu PA Banjarmasin

Menjelang akhir tahun, sudah beberapa wartawan datang ke Pengadilan Agama Banjarmasin untuk memminta keterangan terkait perkara perceraian di Pengadilan Agama Banjarmasin. Selain datang langsung ke kantor Pengadilan Agama Banjarmasin, ada juga wartawan yang telah konfirmasi meminta waktu untuk berkunjung melalui media social Pengadilan Agama Banjarmasin. Pengadilan Agama Banjarmasin kembali dikunjungi wartawan dari Reportase 9 Ibu Hani dan Jurnalis Post Bapak Rusdi pada Rabu, 23 Desember 2020.

IMG_20201223_092758WEB.jpg

Kedatangan mereka dalan rangka mengumpulkan informasi perkara yang ditangani Pengadilan Agama Banjarmasin selama tahun 2020 selama adanya pandemi covid-19 dengan perbandingan selama tahun 2019. Kedua wartawan langsung diantar petugas resepsionis untuk bertemu dengan Humas Pengadilan Agama Banjarmasin, Drs. H. Bakhtiar, M.H.

Dalam wawancara tersebut Humas PA Banjarmasin memberikan gambaran penangan perkara PA Banjarmasin selama tahun 2020 dan perbandingan tahun 2019 terutama dalam masalah perkara perceraian dengan penyebab terjadinya perceraian di PA Banjarmasin. Beliau menjelaskan bahwa, tidak semua kasus perceraian berakhir dengan kata perpisahan, masih ada kasus yang berhasil didamaikan oleh mediator Pengadilan Agama Banjarmasin terbukti dengan hasil laporan mediasi yang  berhasil damai meningkat di Pengadilan Agama Banjarmasin.