Seputar Peradilan

Pengadilan Agama Banjarmasin Kelas IA Melaksanakan Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama

Dalam rangka mendukung program Pemerintah untuk memutus mata rantai penularan Covid-19, Aparatur Pengadilan Agama Banjarmasin Kelas IA bekerja sama dengan Puskesmas Cempaka Putih melakukan Vaksinasi, Selasa  25 Mei 2021 menerima Vaksinasi Covid-19 tahap pertama dengan menggunakan vaksin Sinovac/Coronavac.

IMG_1384.jpg

Pemberian vaksin dilakukan oleh petugas dari Puskesmas Cempaka Putih yang beranggotakan :

  1. Ayu Wilda (Dokter Umum)
  2. Indah Noorlaily, Amd.Keb (Bidan)
  3. Helda Yuliyanti, S.Kom (Admin)
  4. Peri Fadly, AMK (Perawat)
  5. Norhidayanti, Amd.Kes (Sanitarian)
  6. Ernawati, Amd.KG (Perawat Gigi)
  7. Mimiyanti, Amd.Keb (Bidan)

IMG_1397.jpg

Untuk hari ini kurang lebih 65 (enam puluh lima) orang yang dilaksanakan di Aula Pengadilan Agama Banjarmasin Kelas IA di Pimpin oleh Ketua Pengadilan Agama Banjarmasin Kelas IA, Drs. H.M. Syaukany, M.H.I, turut serta juga seluruh Hakim, Sekretaris, beserta jajaran dibawahnya, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN)/Honorer di lingkungan Kantor Pengadilan Agama Banjarmasin Kelas IA.

Calon penerima vaksin tertib mengikuti tahapan pendaftaran, screening, pengukuran suhu tubuh dan pemeriksaan tekanan darah, dan penjelasan efek samping sesudah menerima vaksin. Usai menerima vaksin, dalam pelaksanaannya dari mulai registrasi pendaftaran peserta masih harus menunggu kurang lebih 30 (tiga puluh) menit untuk dilakukan observasi dan penyerahan kartu vaksinasi covid-19 oleh tim medis yang bertugas.

IMG_1500.jpg

IMG_1549.jpg

IMG_1416.jpg

IMG_1553.jpg

Menurut keterangan salah satu tim medis, jadwal pemberian vaksin covid 19 tahap kedua akan dilaksanakan dalam jangka waktu 28 (dua puluh delapan) hari bertepatan pada Selasa 22 Juni 2021 mendatang dan pada hari ini juga penerima vaksin langsung mendapatkan Kartu Vaksinasi Covid-19 dan Sertifikat Vaksinasi Covid-19 tahap pertama yang dikirim secara online melalui nomor kontak masing-masing peserta. 

Tak lupa Ketua Pengadilan Agama Banjarmasin Kelas IA mengucapkan terima kasih kepada Tim Vaksinasi dari Puskesmas Cempaka Putih yang sudah bersedia melayani semua pegawai di lingkungan Pengadilan Agama Banjarmasin Kelas IA.

IMG_1565.jpg

Dengan adanya vaksinasi Covid – 19 di lingkungan Pengadilan Banjarmasin Kelas IA  ini diharapkan dapat meningkatkan imunitas seluruh aparatur Pengadilan Banjarmasin Kelas IA  terlebih dalam menjalankan tugasnya yang berinteraksi dengan publik dalam memberikan pelayanan hukum pada masyarakat Banjarmasin.-(Ev)