Seputar Peradilan

Pelantikan 3 Panitera Pengganti Baru di Pengadilan Agama Banjarmasin Kelas I A

Bertempat di Aula Pengadilan Agama Banjarmasin Kelas I A, Jum’at 28 Mei 2021 pukul 09.00 WITA dilaksanakan Pelantikan Panitera Pengganti Pengadilan Agama Banjarmasin. Acara ini dihadiri oleh segenap pegawai Pengadilan Agama Banjarmasin Kelas I A dan tamu undangan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin, Drs. H. Helmy Thohir, M.H, Hakim Tinggi Drs. H. Damsir, S.H., M.H., Ketua Pengadilan Agama Martapura Drs. H. Pahrur Raji.,M.H.I, dan ibu-ibu Dharmayukti serta rombongan dari Pengadilan Agama Barabai dan Pengadilan Agama Pelaihari.

IMG_1592.jpg

IMG_1583.jpg

(kiri Mastina, S.Ag, tengah Hj. Era Mu'inah, S.Ag, kanan Mahmudah, S.Ag., S.H)

Acara pelantikan dipimpin oleh Ketua Pengadilan Agama Banjarmasin Kelas I A Drs. H.M. Syaukany, M.H.I. yang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan hymne Mahkamah Agung. Pelantikan dimulai dengan pengambilan sumpah jabatan Hj. Era Rahmi Mu’inah, S.Ag (Panitera Muda Gugatan PA Martapura), Mastina, S.Ag, (Panitera Muda Gugatan PA Pelaihari), dan Mahmudah, S.Ag., S.H (Panitera Muda Hukum PA Barabai) sebagai Panitera Pengganti Pengadilan Agama Banjarmasin dilanjutkan dengan penandatangan pakta integritas dengan saksi-saksi Drs. M. Zaid dan Drs. H. Makhmud, M.H dan Muhammad Muhaimin S.H sebagai Rohaniawan. Acara pelantikan ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Drs. Ilmi.

IMG_1594.jpg

IMG_1607.jpg     IMG_1621.jpg

(pengambilan sumpah jabatan)

IMG_1623.jpg   IMG_1630.jpg

IMG_1626.jpg   IMG_1628.jpg

(penandatanganan pakta integritas)

IMG_1638.jpg

(pembacaan doa)

Acara kemudian dilanjutkan dengan pembinaan dari KPTA Banjarmasin.

IMG_1674.jpg

IMG_1667.jpg

Beliau meminta kepada 3 (tiga) orang Petugas PTSP yang menghadiri service excellent yang diadakan di PTA Banjarmasin Senin 24 Mei 2021 lalu (klik disini) untuk menyampaikan ulang hasil dari pelatihan tersebut, dimana service excellent itu sendiri berarti suatu pelayanan yang luar biasa dalam memenuhi harapan dan kebutuhan para pencari keadilan.

KPTA Banjarmasin menyampaikan bahwa service excellent mencakupi 4 (empat) aspek, yaitu :

  1. SDM
  2. Fisik
  3. Tempat
  4. Proses

Yang dimana 4 aspek tersebut dapat diwujudkan dengan 3 hal :

  1. Tertib administrasi
  2. Tertib anggaran
  3. Tertib asset

KPTA Banjarmasin juga mengapresiasi Hakim PA Banjarmasin Dr. Drs. H. Fathurrohman Ghozalie, Lc., M.H yang berhasil mendapatkan peringkat ke-4 (empat) nasional dalam hasil E-Eksaminasi Hakim Peradilan Agama.

Kemudian acara ditutup dengan foto bersama. -(Ev)

IMG_1642.jpg

(Panitera Pengganti yang baru dilantik berfoto bersama KPTA Banjarmasin dan Ketua PA Banjarmasin)

IMG_1700.jpg

(foto bersama pegawai PA Banjarmasin dengan KPTA dan Hakim Tinggi PTA Banjarmasin)