Seputar Peradilan

Drs. H. Helman, M.H. Ikuti Rangkaian HUT Kota Banjarmasin

Kamis, 24 September 2020. Hakim PA Banjarmasin Drs. H. Helman, M.H. selaku Plh. Ketua PA Banjarmasin mengikuti rangkaian Hari Jadi Kota Banjarmasin ke 494 Tahun yang jatuh setiap tanggal 24 September diawali dengan dengan ziarah ke makam Raja Banjar pertama, Sultan Surianysah di kawasan Kuin Utara.

IMG-20200924-WA0018.jpg

Pada kegiatan Hari Jadi Kota Banjarmasin kali ini lebih sederhana dan hanya diikuti oleh pejabat di lingkungan Pemko Banjarmasin dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) karena pandemi Covid-19 yang masih melanda.

Dimulai sekitar pukul 08.00 WITA, Drs. H. Helman, M.H.  bersama Wali Kota Ibnu Sina dan beserta jajaran memulai ritual pembacaan doa-doa di depan makam sultan yang berlangsung dengan khidmat. Kemudian dilanjutkan dengan tabur bunga.

IMG-20200924-WA0009.jpg

Setelah ziarah dari makan Sultan Suriansyah, dilanjutkan dengan rapat paripurna istimewa oleh DPRD Kota Banjarmasian dalam rangka Hari Jadi Kota Banjarmasin ke 494 tahun dengan peserta dan undangan yang dibatasi dan dapat disaksikan melalui media streaming yang disiarkan secara langsung.