Seputar Peradilan

Ketua PA Banjarmasin Lantik Hakim & Kasubbag. Umum dan Keuangan dan Pengantar Alih Tugas serta Pelepasan Purnabakti Hakim PA Banjarmasin

Ketua  Pengadilan Agama Banjarmasin Kelas IA, Drs. H. M. Syaukany, M.H.I. melantik Hakim Pengadilan Agama Banjarmasin Kelas IA di aula PA Banjarmasin pada hari Jum’at, 26 Februari 2021.

 

IMG_20210226_083710.jpg

 

Prosesi pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Hymne Mahkamah Agung RI dan pembacaan SK Ketua Mahkamah Agung atas nama  Drs. H. Junaidi, S.H. sebagai Hakim dilanjutkan dengan penandatanganan Fakta Integritas. Dilanjutkan dengan pelantikan dan pengambilan sumpah serta penandatanganan Fakta Integritas Arupi Retno Kumolo, S.E., M.M. sebagai Kasubbag. Umum dan Keuangan di Pengadilan Agama Banjarmasin Kelas IA.

 

IMG_20210226_083906.jpg

 

 

IMG_20210226_090029.jpg

 

Acara dirangkai dengan perpisahan Drs. Akhmad Saidi, M.H. (Hakim) mutasi ke Pengadilan Agama Sumedang,  Dra. Hj. Jumantan (Panitera Pengganti) mutasi ke Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara, Hj. Era Rahmi, S.H (Panitera Pengganti) mutasi ke Pengadilan Agama Martapura, dan Yendra Irwana, A.Md, S.E. (Kasubbag. Umum dan Keuangan) mutasi ke Pengadilan Agama Tanjung sebagai Sekretaris PA Tanjung serta purna tugas Drs. H. M. Tarmidzie, M.H.I. (Hakim).

Amanat Ketua Pengadilan Agama Banjarmasin Kelas IA menyampaikan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat merupakan rolling jabatan dan pengangkatan jabatan di lingkungan PA Banjarmasin Kelas IA, yang merupakan wujud penyegaran dalam pelaksanaan tugas pokok. Beliau mengajak kepada seluruh aparatur PA Banjarmasin Kelas IA khususnya pejabat yang baru dilantik, mari bersama-sama saling mengingatkan dalam melaksanakan tugas pokok masing-masing karena tidak ada yang sempurna dan pindahnya seorang pegawai ke tempat baru adalah suatu hal yang biasa dalam rangka jenjang karir dan penyegaran berpikir. Oleh karena itu terima kasih banyak kepada Drs. Akhmad Saidi, M.H.,  Dra. Hj. Jumantan, Hj. Era Rahmi, S.H., Drs. H. M. Tarmidzie, M.H.I. dan Yendra Irwana, A.Md, S.E. yang telah mengabdi di Pengadilan Agama Banjarmasin Kelas IA tidaklah cukup untuk membalas apa yang telah diberikan selama bekerja di Pengadilan Agama Banjarmasin Kelas IA. Harapan kita semua semoga ditempat baru mendapat berkah dan berprestasi.

 

IMG_20210226_094422.jpg

 

Acara dilanjutkan sambutan dari Bapak Drs. H. M. Tarmidzie, M.H.I. mewakili yang meninggalkan menyampaikan permohonan maaf apabila selama bekerja di Pengadilan Agama Banjarmasin memiliki salah khilaf mohon kiranya dibukakan pintu maaf sebesar-besarnya dan ditutup dengan pantun. Dan Drs. H. Bakhtiar, M.H. mewakili yang ditinggalkan diakhiri berbalas pantun. Do’a bersama yang di pimpin oleh Drs. Abul Gani, M.H. (Hakim) dan pemberian kenang-kenangan serta ucapan selamat. Semoga selalu mendapat keberkahan dari Allah SWT. Amin.