339 KETUA, PANITERA DAN SEKRETARIS PA BANJARMASIN HADIRI PEMBINAAN DI PTA KAL SEL.HTML

Arsip Berita

Jum’at, 18 Januari 2019. Bertempat di aula Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Selatan Ketua, Panitera dan Sekretaris PA Banjarmasin  Hadiri Pembinaan Di PTA Kal-Sel. Pada pembinaan kali ini disampaikan mengenai benturan kepentingan di pengadilan, E-Court yang disampaikan oleh Wakil Ketua PTA Kal-Sel Dr. H. Insyafli, M.H.I., Zona Integritas yang akan diadakan di PA Banjarmasin sebagai Pilot Project disampaikan oleh Hj. Siti Romiyani, S.H., M.H.
Panitera PTA Kalimantan Selatan. serta mengenai PTSP yaitu Pelayanan Terpadu Satu Pintu/Pelayanan Administrasi Terintegrasi dalam mewujudkan pelayanan perkara yang cepat, sederhana dan biaya ringan melalui PTSP sebagaimana diatur dalam Keputusan Dirjen Badilag Nomor 1403b/DJA/SK/OT.01.3/8/2018 komponennya meliputi penempatan dan design, fasilitas, sarana penunjang, layanan inti, layanan pendukung prosedur layanan, dan performance petugas.

IMG-20190121-WA0005.jpg

Pada pukul 13.30 acara dilanjutkan dengan wisuda Purnabhakti Hakim Tinggi PTA Kalimantan Selatan An. Drs. H. M. Halimi Fatah, S.H. yang sejak tahun 2016 bertugas di PTA Kal-Sel dan sekarang memasuki usia pension yaitu 67 tahun. Dalam kesempatan yang berbahagia dan juga mengharukan dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua, Hakim Tinggi, Panitera, Sekretaris, Pejabat Struktural/Fungsional dan seluruh pegawai Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Selatan serta Ketua, Panitera, Sekretaris PA se Kal-Sel berkumpul di Aula Kantor Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Selatan.

Acara dilanjutkan dengan pengukuhan pengurus daerah PTWP wilayah Kalimantan Selatan, dengan kepengurusan baru semoga PTWA Kalimantan Selatan dapat terus meraih prestasi dibidang olahraga.

Acara terakhir yaitu Launching Website Pengadilan Tinggi Agama dan Pengadilan Agama Se Kalimantan Selatan dengan tema “Satu Menu Satu Wajah”. Dengan penampilan website yang baru ini diharapkan dapat memberikan informasi secara lengkap melalui media online.